Rabu, 04 Januari 2017

Bika Bogor Talubi Lumer di Mulut, Lembut di Lidah


Susah banget nyari Bika Bogor Talubi (Talas dan Ubi) itu, saking larisnya. Saya harus rela balik 3 kali ke outletnya. Itu karena saya penasaran banget pengin nyobain Bika Bogor Talubi (Talas dan Ubi) yang aneka rasa dalam satu kemasan. Kalau satu kemasan satu rasa sih ada, tapi kan namanya emak-emak enggak mau rugi dong. Kalau bisa dengan harga yang sama dapat aneka rasa, kenapa harus pilih yang satu rasa. Haha ... Jadi deh dibela-belain 3 kali balik ke sana demi si Bika Bogor Talubi (Talas dan Ubi) ini. 
Dan akhirnya dapat deh oleh-oleh khas Bogor ini.  Satu kemasan dengan 4 rasa yang berbeda. Pas dapat yang saya inginkan, rasanya kayak ngedapetin kamu ... iyyaa kaamuu. :D

 Kemasannya cantik dan ekslusif








Ada 4 rasa, ubi, nangka, talas, cocopandan








Lembutnya lumer di setiap gigitan. Rasanya pengin lagi, lagi, dan lagi.


Baru dibuka, sudah jadi rebutan








Penasaran?
Kalau ada yang menyebut nama bika, pasti yang ada di memori banyak orang adalah bika Ambon. Betul, Bika Bogor Talubi (Talas dan Ubi) ini memang bika Ambon. Tapi, ada tapinya nih,  kalau bika Ambon kan terbuat tepung terigu. Nah, kalau Bika Bogor Talubi (Talas dan Ubi) ini bahan dasarnya adalah tepung ubi talas.
Tahu sendiri kan friends, Bogor itu terkenal dengan hasil bumi yang bernama talas. Talas Bogor jaman dulu memang cuma digoreng atau direbus. namun, talas Bogor edisi kekinian sudah berinovasi menjadi makanan modern, salah satunya diolah jadi Bika Bogor Talubi (Talas dan Ubi) ini.
Komposisi oleh-oleh khas Bogor ini adalah santan, telur, gula, tepung sagu, talas, nangka, dan saripati pandan. Jadi, kelebihan Bika Bogor Talubi (Talas dan Ubi) ini adalah lebih lembut dan bebas gluten. Sehingga aman untuk dikonsumsi juga oleh anak-anak yang terdiagnosis autis.
Cocok sekali jika dijadikan oleh-oleh buat keluarga atau teman-teman tercinta. Kemasan dan tampilannya pun menarik dan elegan. Enggak bakal malu-maluin deh. Sehat dan halal pastinya. Ada sertifikasi halalnya pula, yaitu  Halal MUI 01101116891114. Pirt no. 3063201020174-19.
Oya,  Expire date-nya 3 hari. Hal ini menunjukkan bahwa bahan-bahan yang dipakai bebas dari bahan pengawet yang kurang bagus bagi kesehatan. Enggak ragu-ragu lagi kan kalau mau kasih oleh-oleh khas Bogor ini?

Bagaimana Cara Memperolehnya?

Cara memperolehnya juga mudah. Biasanya tersedia di berbagai toko oleh-oleh di Bogor. Tapi kalau pengin yang fresh from the oven, bisa datang langsung ke outletnya.
Jl. Padjajaran 20 M Bogor atau Jl. Soleh Iskandar No 18B Bogor atau Jl. Raya Gadog Sebelah Vimala Hills (Puncak-Bogor).
Atau cukup SMS atau Whatsapp ke nomor 0888-4829-626. Dan bila  ingin mengetahui lebih lanjut informasi mengenai Bika Bogor Talubi (Talas dan Ubi), silahkan hubungi kontak dibawah ini :
Facebook : Bika Bogor
Instagram : @bikabogor
BBM : Talubi
LINE : @bikabogor

Akhirnya bisa berfoto ria di dalam outlet yang bersih dan rapi

#bikabogor
#bikabogortalubi
#oleholehkhasbogor



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRAINING PERTAMAKU DI JOERAGAN ARTIKEL

Saya mengenal JOERAGAN ARTIKEL untuk pertama kalinya, kira-kira sekitar tahun 2016. Saat itu saya lagi galau, ingin mulai menulis lagi, tap...