Jumat, 22 Desember 2017

Belajar Ngeblog Lagi

Sebenarnya saya itu sudah punya BLOG kira-kira sejak 10 tahun yang lalu. Waktu itu belajar secara otodidak dengan dipandu oleh seorang sahabat waktu kuliah. Waktu itu beliau satu-satunya teman online yang rajin chatting dengan saya, via yahoo messanger. Facebook sepertinya belum populer di masa itu. Beliau dengan sabar mengajari saya 'ngutak-utik' BLOG. Akhirnya jadilah BLOG pertama saya: www.griyamuslimahbogor.blogspot.com.


Tujuan awal saya membuat BLOG kala itu adalah untuk berjualan online, belum berpikir sebagai tempat untuk menuliskan banyak hal. Tampilan dan isinya pun masih acak-acakan pakai banget. :D Setelah beberapa tahun berlalu dan saya sudah agak 'melek' media sosial, serta aktif menulis lagi, saya kembali membuat BLOG yang baru. Www.anitamutiaraningtyas.com ini adalah nama BLOG kedua, yang rencananya saya pakai untuk menulis tentang banyak hal, terutama pengalaman-pengalaman hidup saya, dan syukur-syukur bisa 'menghasilkan'. Makanya, BLOG kedua ini sudah memakai domain pribadi.


Meskipun hingga saat ini BLOG kedua saya belum menghasilkan apa-apa, karena memang belum dimanfaatkan secara maksimal. Belajar nge-BLOG di zaman old secara online belum ada kayaknya, enggak sesemarak zaman now. Soalnya sebagai seorang ibu rumah tangga yang agak susah untuk sering-sering keluar rumah, apalagi ditambah 'buntut' yang semakin lama semakin bertambah, urusan belajar jadi hal yang kesekian. Itulah mengapa dengan adanya berbagai macam training online zaman now ini memudahkan para emak seperi saya untuk kembali belajar. Belajar tanpa keluar rumah, cukup duduk manis sambil ngopi cantik. Ya kan?


Nah, kebetulan JOERAGAN ARTIKEL sedang mengadakan training online BLOGGING for BEGINNER, saya kembali bersemangat untuk belajar memaksimalkan BLOG dengang baik. Seperti lebih rajin menulis, merapikan BLOG, mempercantik tampilan BLOG, membuat tulisan yang lebih menarik, dan lain-lain. Itulah harapan saya mengikuti training ini. Semoga dengan mengikuti training kali ini, membuat BLOG saya menjadi lebih baik lagi, bermanfaat buat orang lain, serta 'menghasilkan'. Aamiin


2 komentar:

  1. Terkadang anak membuat urusan lain menjadi kurang urgent ya mbak? Tetapi nanti ada waktunya kita bisa sangat produktif saat anak beranjak dewasa. Semangat mbak!

    BalasHapus
  2. Terkadang anak membuat urusan lain menjadi kurang urgent ya mbak? Tetapi nanti ada waktunya kita bisa sangat produktif saat anak beranjak dewasa. Semangat mbak!

    BalasHapus

TRAINING PERTAMAKU DI JOERAGAN ARTIKEL

Saya mengenal JOERAGAN ARTIKEL untuk pertama kalinya, kira-kira sekitar tahun 2016. Saat itu saya lagi galau, ingin mulai menulis lagi, tap...